oleh

Madrasah Tak Kalah dengan Sekolah Umum

Jurnalis MTsN Ikuti Pekan Inmas 2019

Sejak Rabu (16/1) tim jurnalistik MTs Negeri 1 Lubuklinggau diutus Kankemenag Kota Lubuklinggau mengikuti seleksi Jurnalistik Tingkat MTs se-Sumsel. Para siswi ini, diantaranya Wilsya Azzahroh dan Virna Anjani pada Pekan INMAS 2019 di Aula Kanwil Kemenag Sumsel Palembang.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

KEPALA Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi melalui Kasubbag TU, Sugihono sangat mengapresiasi semangat Tim Jurnalistik MTs N 1 Lubuklinggau. Ia berpesan, momen itu bukan untuk kompetisi saja, akan tetapi harus berkompetensi untuk menjadi juara.

Pria yang kerap dipanggil Sigit mengucapkan Semoga seluruh Tim Jurnalistik, Reporter Cilik, Duta Inmas dan TSI asal Kankemenag Kota Lubuklinggau membawa hasil yang memuaskan.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana mengatakan bahwa kegiatan ini juga mendapat respon positif dari berbagai pihak. Ia merasa sangat bangga atas pencapaian tim jurnalistik MTsN yang sekarang sedang mengikuti ajang lomba jurnalistik ini.

“Saya sebagai kepala madrasah mendukung penuh acara ini dan mendoakan agar tim jurnalis bisa memenangkan perlombaan kali ini. Selain itu, kegiatan ini bisa jadi ajang promosi kepada masyarakat bahwa MTsN 1 Lubuklinggau ini tidak kalah bagus dengan sekolah di luaran sana, karena prestasi yang didapat juga tidak kalah banyak,” harapnya.

Pekan Inmas 2019 yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palembang merupakan kegiatan yang dihadiri oleh utusan setiap madrasah terpilih dari 13 kabupaten/kota se-Sumsel yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di daerahnya masing-masing.

Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda Kemenag setiap tahunnya dalam rangka pekan Inmas Kemenag. Adanya kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dari bidang kejurnalisan dan menunjukkan pada masyarakat bahwa madrasah juga tidak kalah dengan sekolah umum yang lain. (*)

Rekomendasi Berita