oleh

Madrasah Sasaran Evaluasi TSI , Tingkatkan Pengelola TSI dan Jurnalis Madrasah

LinggauPos Online – Pada 23-24 Juli 2019 beberapa madrasah negeri di Kota Lubuklinggau menjadi sasaran Evaluasi Teknologi Sistem Informasi (TSI) dan Kehumasan. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Azhari Rahardi melalui Kasubbag TU, Sugihono.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

H AZHARI Rahardi menjelaskan, kegiatan evaluasi ini menjadi sangat penting sebagai bahan untuk meningkatkan kontribusi dan melengkapi dokumen yang kurang atau memang belum ada.

“Agenda rutin triwulan ini memang terjadwal sebagai upaya kita untuk meningkatkan peran pengelola TSI dan jurnalis madrasah,” ungkap Sugihono yang juga menjabat sebagai PPID Kankemenag Kota Lubuklinggau.

Dijelaskannya, ada tiga madrasah yang sudah dievaluasi yakni MAN 2 pada 23 Juli 2019, serta MTsN 1 dan MAN 1 yang dilaksanakan pada 24 Juli 2019, sedangkan satu madrasah negeri lagi yaitu MIN 1 Lubuklinggau masih tertunda pelaksanaan evaluasinya karena kendala teknis.

“Hasil ekspose Evaluasi TSI dan Kehumasan dari Kankemenag Kota Lubuklinggau pada Triwulan II ini yang sudah disampaikan kepada masing-masing madrasah agar dapat diperbaiki dan dilengkapi lagi dokumennya,” jelas Sugihono yang didampingi Tim Evaluasi TSI dan Kehumasan, Amrullah dan Eko Suprapto.

Untuk ke depan, tambahnya, diharapkan kepada madrasah yang dievaluasi agar tidak lagi kekurangan mengenai kelengkapan dokumen atau berkas, namun sudah mengarah kepada pengembangan, kreasi dan inovasi. Karena itulah dia minta agar setiap madrasah membenahi kekurangan sesuai catatan dari Tim Evaluasi TSI dan Kehumasan Kankemenag Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Pengelola TSI MAN 1 Model Lubuklinggau Dedi Heriansyah mengatakan sangat mendukung kegiatan evaluasi ini yang dilaksanakan setiap per triwulan, semesteran dan tahunan.

Menurutnya, evaluasi ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena dapat membantu para pengelola TSI dan kehumasan di madrasah bisa lebih baik lagi dan evaluasi ini untuk menilai tingkat keberhasilan atau kegagalan sebuah program. Serta untuk membantu memberi masukan kepada pengelola TSI untuk merancang program kehumasan yang selanjutnya yang lebih baik lagi.  (*)

Rekomendasi Berita