oleh

MA Al-Muhajirin Pastikan UNBK

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Kepala MA Al-Muhajirin Tugumulyo, Miswandi memastikan tahun 2018 nanti, kembali menyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Jadi dengan begitu MA Al-Muhajirin bakal menyelenggarakan UNBK yang kedua kalinya,” kata Miswandi, kepada Linggau Pos, Jumat (8/12).

Bapak yang akrab dipanggil Wandi itu menerangkan, UNBK nanti akan diikuti 276 siswa.

“Untuk itu banyak hal yang harus kami siapkan agar kegiatan UNBK nanti. Agar berjalan dengan lancar. Salah satunya try out akan dilaksanakan 14 Februari nanti,” jelasnya.

Di MA Al-Muhajirin, ada 100 komputer yang disiapkan. Yang masuk dalam Lab 1 dan Lab 2, dalam tiga sesi. Mulai pukul 08.00- 17-15 WIB.

“Dua lab yang digunakan dengan banyak komputer di Lab 1 adalah 40 komputer, dan Lab 2 adalah 40 komputer, serta Lab 3 adalah 20 komputer. Akan tetapi Lab ke 3 tidak lagi digunakan,”jelasnya.

Miswandi memaparkan bahwa kendala yang sering muncul lebih ke bagian tekniknya seperti komputer yang nge-hang, dan pemadaman listrik.

“Oleh karena itu sudah kami siapkan bagian teknisi untuk mengganti komputer yang rusak, dan memperbaiki, serta kami menyiapkan genset mengantisipasi bila sewaktu-waktu listrik padam,”paparnya.

“Dengan UNBK ini diharapkan agar siswa lebih giat lagi dalam belajar, karena soal tersebut bersifat online dan diperiksa langsung dari tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud),” jelasnya.

Seorang siswa kelas XII IPS 4 Agung (17) mengatakan, soal UNBK yang mereka hadapi nanti antara satu siswa dengan yang lainnya berbeda.

“Tapi dengan UNBK ini kami siswa kelas XII tidak usah lagi takut dalam lupa mengisi biodata dan dapat me-review jawaban yang kami nilai belum benar,” jelasnya. (CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita