oleh

M Husen, Hidrosefalus Sejak Dalam Kandungan, Butuh Bantuan Dermawan

LINGGAUPOS.CO.ID- Malang yang dialami bayi bernama M Husen, anak dari pasangan suami istri Adam malik dan Evi Husnita, warga kampung 6, Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Ia dinyatakan menderita Hidrosefalus, sejak dalam kandungan.

M Husen lahir di Noman, 14 Mei 2020. Ia adalah anak bungsu dari 4 saudara pasangan Adam Malik dan ibu Evi Husnita. Saar ini ia telah berusia 15 hari dan kepalanya telah mengalami pembesaran melebihi ukuran bola volly.

Menurut kerabatnya, Fauzan Akbar, kondisi ini telah diderita M Husen, sejak dalam kandungan ibu. “Ada penumpukan cairan di rongga kepalanya,” jelasnya, Kamis (28/5/2020).

Dijelaskanya, saat ini bayi tersebut masih dalam keadaan sakit dan terbaring di rumah orang tuanya, serta belum mendapatkan penanganan kesehatan. “Orang tua dari bayi bukan dari keluarga yang mampu. Sehingga tidak sanggup untuk membawa bayi berobat ke rumah sakit,” kata Fauzan Akbar.

Untuk itu, dirinya atas nama keluarga berharap adanya sentuhan kepedulian dari pihak dermawan guna membantuan pengobatan kepada bayi M Husen.

“Jika mengandalan dari orang tuanya tidak akan sanggup, sebab selama mengandung orang tua bayi tidak pernah memeriksa kesehatan maupun USG. Lantaran orang tua bayi bekerja sebagai petani serabutan,” tegas ia.

Sementara itu, ayah dari Bayi Adam Malik memceritakan bahwa penyakit yang dederita oleh anaknya kurang diketahui dengan pasti. “Namun saat melahirkan kondisi kepala anak saya sudah besar, hingga melahirkan operasi caesar,” kata ia.

Dilanjutkanya, pembesaran di kepala tersebut semakin hari semakin besar dan berat. “Ibunya saja kurang berani mengangkat kepalanya karena takut sakit,” katanya dengan nada pilu.

Ia mengakui tidam mampu membiayai kesembuhan anaknya, untuk mendapatkan penanganan kesehatan dari pihak rumah sakit. “Kami harapkan adanya kepedulian dari dermawan, untuk membantu pengobatan dan kesembuhan anak kami ini,” ujarnya sambil merunduk. (*)

Rekomendasi Berita