oleh

M Al Amin Ketua Karang Taruna Musi Rawas Terpilih

LINGGAUPOS.CO.ID – M Al Amin terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2026, pada Temu Karya Daerah (TKD),  Senin (05/04/2021) di Gedung BLK Musi Rawas.

Ia terpilih menggantikan M Febriansyah secara aklamasi oleh 14 Karang Taruna kecamatan di Musi Rawas.

Ketua pelaksana TKD Karang Taruna Musi Rawas, Hijrah Alam Bintaro mengatakan, “Peserta TKD sepakat secara aklamasi mendaulat saudara M Al Amin untuk menjadi ketua Karang Taruna Kabupaten Mura periode 2021-2026,” katanya.

Menurutnya terpilih nya Al Amin sesuai kesepakatan, dikarenakan dari pendaftaran hingga berakhir hanya satu calon yang mendaftar.

Terpisah, Ketua Karang Taruna terpilih Mura M. Al Amin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dirinya menjadi ketua karang Taruna Kabupaten Musi Rawas secara Aklamasi.

“Saya mohon bimbingan kepada senior, agar ke depan KT lebih maju dan Mantab agar dapat memberi yang terbaik untuk kita semua,” ungkapnya

Dalam sambutannya Al Amin menyampaikan visi misi akan di selaraskan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Dirinya melanjutkan pada kepemimpinannya akan mencari potensi-potensi di setiap desa agar pemuda lebih jaya.

“Jadi apapun keinginan mereka, seperti yang hobi olahraga kita akan lakukan pendidikan olahraga dan yang lainnya ” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan tidak ada alasan pemerintah tidak mendukung organisasi yang diisi oleh pemuda pemudi di Musi Rawas.

“Karang Taruna diharapkan bersatu, merangkul semua pemuda pemudi. Saya tekankan harus sinergi dengan pemerintahan. Terutama tidak boleh dualisme, harus satu pimpinan. Saya akan mendukung,” kata Ratna, usai membuka TKD Karang Taruna Musi Rawas.

Menurutnya, hampir tidak mungkin suatu organisasi yang dualisme kepemimpinan mampu mendukung program pemerintah, jika internalnya saja tidak solid dan berpecah.

Baginya Karang Taruna penting sebagai wadah pemuda pemudi Musi Rawas. “Karang taruna ini ada posturnya di Musi Rawas,” ungkapnya lagi.

Ratna mengajak, siapapun nantinya yang memimpin Karang Taruna Musi Rawas, agar sama-sama mewujudkan program pemerintah, yakni Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab).

“Pemuda adalah harapan bagi kemajuan Musi Rawas. Sehingga pemerintah bisa dikatakan wajib mendukung, organisasi pemuda,” katanya.

Dia sangat berharap Karang Taruna Musi Rawas bergerak aktif dalam gerakan sosial di Musi Rawas. Mendorong, pemuda pemudi terus mengembangkan diri, pemikiran menambah pengetahuan.

Hadir pada TKD Wakil Ketua KT Provinsi Sumatera Selatan Rudi Pangaribuan, Wk Sekretaris KMS. Umar Jaya Negara, Ketua KT. Muratara Sukri Alkap, Ketua KT Musi Rawas M Febrisyah.(*)

Rekomendasi Berita