oleh

Lurah Pasar Satelit Bina Home Industri

PASAR SATELIT – Lurah Pasar Satelit, Arik Sandra Jaya sudah membuat program khusus untuk merealisasikan dana kelurahan 2019. Fokusnya untuk membina masyarakat home industri. Hal ini dilakukan, sebab sebagian besar warganya bekerja di pasar.

“Kami akan melakukan pembinaan pengrajin yang sebelumnya binaan PKK. Ada yang membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Kami juga akan membina pengrajin pandai besi di RT 01 dan RT 02,” jelas Arik Sandra Jaya kepada Linggau Pos, Senin (14/1).

Selain itu, dana kelurahan juga akan digunakan untuk pengadaan prasarana kantor lurah. Seperti melengkapi alat-alat mobiler, meja, komputer, kursi dan lainnya. Karena sarana kantor sangat dibutuhkan para dinas kelurahan. Dengan begitu, harapannya bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Tak hanya itu, Arik juga akan memperbaiki saluran drainase agar tidak terjadi banjir.

Soal program yang telah berjalan di enam RT yang ada di Kelurahan Satelit ada 10 rumah yang sudah di bedah. Bahkan, juga sudah ada pembangunan jalan setapak di Lorong Jambu sepanjang 200 meter dan jalan setapak di RT 02.

Bidang keamanan, Arik memetakan ada tiga titik rawan tindak kriminal. Oleh karena itu, di titik tersebut warga kembali aktif ronda dan mendirikan Poskampling.

Dari sisi keagamaan, Arik mengatakan pengajian tingkat kelurahan dilakukan sepekan sekali.

Bahkan, dalam waktu dekat ini pemerintahan Kelurahan Pasar Satelit akan melakukan Musrenbang dengan masyarakat, Ketua RT, Karang Taruna , LPM, dan tokoh masyarakat untuk membahas fokus pembangunan 2019 ini. (adi)

Rekomendasi Berita