oleh

Lurah Moneng Sepati Berlakukan Jam Malam

MONENG SEPATI – Jalan di wilayah Tanjung Harapan, RT 4 Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, menjadi perhatian khusus pemerintah setempat. Rencananya jalan tersebut akan dilakukan perehaban tahun 2019 menunggu anggaran dari pemerintah pusat.

“Dengan adanya bantuan dari Pemerintahan Kota (Pemkot) atau pemerintahan pusat awal tahun ini, kami dari kelurahan Moneng Sepati akan fokus untuk mengagendakan perbaikan jalan di daerah Tanjung Harapan. Karena wilayah tersebut termasuk daerah terpencil serta akses jalan tersebut sudah sulit dilalui untuk kendaraan roda empat,” terang Lurah Moneng Sepati, Suhada kepada Linggau Pos, Jumat (11/1).

Selain itu, Suhada mengaku akan fokuskan kembali program gotong royong dalam bidang kebersihan di Kelurahan Moneng Sepati. Program rutinitas ini telah berjalan sejak beberapa minggu terakhir. Tujuannya agar warga terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Saya akan fokuskan kembali program rutinitas awal tahun ini. Program kesehatan yang dilaksanakan tiap RT dan sudah berjalan dari minggu kemarin,” akunya.

Selanjutnya mengenai keamanan di Kelurahan Moneng Sepati, ia mengaku akan memperketat dengan membuat peraturan. Salah satunya, jam malam yang berlaku sampai pukul 22.30 WIB. Seperti batasan waktu pesta dan tempat nongkrong para remaja serta kegiatan malam hari lainnya.

Suhada mengaku akan terus memantau dan mengimbau warga terutama para remaja untuk mematuhi peraturan yang berlaku.
Tujuannya, untuk menjadikan karakter remaja yang sehat, serta menjauhkan dari hal kriminalitas dan kenakalan remaja.(cw3)

Rekomendasi Berita