oleh

Lurah Jawa Kanan SS Pantau Pembuatan Plateker

JAWA KANAN SS – Lurah Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur II , Muhammad melakukan pemantauan langsung pengerjaan jalan di atas siring (plateker) di RT 1, Selasa (15/1). Kegiatan tersebut merupakan transisi dari program tahun 2018, bantuan dari KotaKu.

Kepada Linggau Pos, Muhammad menuturkan program pembuatan plateker dilaksanakan pada September tahun lalu dan sekarang sudah 98 persen hampir selesai. Selain itu, Program KotaKu menyumbang beberapa tong sampah di Kelurahan Jawa SS.

“Pembuatan pleteker yang dibangun ada dua area yakni di RT 1 dan RT 5. Dengan adanya pleteker ini, banyak dari warga dalam kelurahan ini maupun luar yang menghabiskan waktu luangnya menongkrong serta selfie di area tersebut,” terang Muhammad.

Bahkan dengan dibangunnya pleteker ini banyaknya anak-anak yang bermain sepeda di area tersebut. Sehingga anak-anak menjadi lebih aman ketimbang harus bermain sepeda di jalan raya.

Muhammad mengaku sudah merencanakan membuat jaring untuk penyanggah sampah yang masuk ke dalam terowongan pleteker. Serta akan membentuk tim dari warga sekitar untuk memantau ketika terjadinya tumpukan sampah. Hal ini berguna agar bisa terhindar dari banjir dan nyamuk DBD. (cw3)

Rekomendasi Berita