oleh

Lurah Harus Paham Persoalan dan Kebutuhan Warga

Raden : Pemanfaatan Dana Kelurahan Harus Tepat Sasaran

LUBUKLINGGAU – Ketua Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau, Raden Syalendra mengingatkan lurah yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau untuk mampu mengelola dana kelurahan, dengan maksimal dan tepat sasaran. Dana yang diberikan untuk kelurahan ini, diharapkan harus terserap dengan maksimal dan menjawab persoalan yang ada di setiap kelurahan.

Untuk itu Raden menegaskan, sangat penting bagi lurah untuk paham mengenai wilayahnya, persoalan yang ada di wilayahnya, mampu memetakan persoalan yang ada serta paham betul apa yang dibutuhkan warganya.

“Adanya dana kelurahan ini, menjadi uji kompetensi bagi Lurah mengenai pemahamannya dengan wilayahnya sendiri. Ini uji kompetensi bagi mereka, dalam memetakan persoalan yang ada di kelurahannya,” tegas Raden.

Ia berharap, dana kelurahan ini selain terserap secara maksimal, harus tepat sasaran dan berkesinambungan.

“Karena karakter setiap Kelurahan berbeda, dan persoalan serta kebutuhannya pun berbeda-beda. Sekali lagi, kejelian Lurah yang dibutuhkan, agar dana ini bisa dimanfaatkan dengan tepat sasaran dan berkesinambungan baik kegiatan fisik maupun nonfisik,” jelasnya.

Untuk itu ia meminta, agar dana ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Laksanakan sesuai usulan, dan yang terpenting sesuai aturan. Jangan sampai tumpang tindih dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh APBD,” tegasnya kembali. (rfm)

Rekomendasi Berita