oleh

Lurah Diminta Cepat Tanggap

Antisipasi Banjir Andalkan Perbaikan Rutin

Ada beberapa titik di Kota Lubuklinggau masih akan mengalami banjir singkat, atau genangan cukup tinggi jika musim hujan. Lantas apa langkah Pemkot Lubuklinggau untuk mengantisipasi hal ini ?

Laporan Peny Anggraini, Kayu Ara

BEBERAPA titik yang kerap terjadi genangan jika usai hujan lebat, diantaranya di depan Lippo Plaza, di depan Jalan Ceremeh Taba, depan Linggau Plaza, depan Inulvista dan beberapa titik lainnya. Sebagian besar memang di Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Cemat Lubuklinggau Timur I, Henny Fitrianty mengaku bahwa pihaknya rutin koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau. Meskipun belum bisa melakukan perbaikan minimal melakukan perawatan rutin.

Henny Fitrianty juga mengerahkan warganya, melalui lurah untuk aktif melakukan kegiatan gotong royong.

“Kalau hanya mengandalkan DPUTR saja tentu terbatas tenaga, makanya ada beberapa kelurahan yang masih aktif melakukan gotong royong setiap minggunya,” ungkap Henny Fitrianty.

Henny Fitrianty juga meminta lurahnya untuk aktif menginformasikan ke DPUTR jika ada drainase yang tersumbat.

“Jadi sebelum dampaknya lebih besar, lebih baik sampaikan ke DPUTR,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya DPUTR Kota Lubuklinggau Iwan mengaku bahwa perawatan rutin dilakukan untuk drainase di Jalan Protokol. Bahkan untuk kegiatan ini juga sudah disiapkan anggaran khusus.

“Anggarannya tidak besar tapi cukup untuk melakukan perawatan rutin,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita