oleh

Lurah dan Warga Gotong Royong

BELALAU I – Lurah Belalau I, Safrizal bersama warganya adakan kegiatan gotong royong membersihkan alang-alang yang ada di wilayah mereka, Jumat (12/7). Alang-alang tersebut berada di pinggir jalan simpang menuju Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Gotong Royong dilakukan dengan menebas alang-alang tersebut, sejak pukul 14.00 WIB yang dihadiri juga Babinsa Apri Yana, Ketua RT 2 Alek Baskara, Ketua RT 1 Ali Usman, Ketua RT 4 Ali Rema, Ketua LPM M Zen, Ketua Karang Taruna Heri Padli, serta seluruh masyarakat Kelurahan Belalau I.

Safrizal mengungkapkan, pihaknya sudah merasa tidak nyaman dengan keberadaan alang-alang tersebut, yang sudah sangat panjang. Makanya sebelumnya diadakan musyawarah untuk melakukan gotong royong penebasan alang-alang tersebut.

“Apalagi alang-alang atau rumput di pinggir jalan tersebut sudah sangat panjang, sehingga jalan menuju kelurahan kita seperti sempit, selain itu dikhawatirkan juga dapat membahayakan para pengendara mobil dan motor yang sering melintas di sana. Sehingga kami sepakat melakukan gotong royong untuk membersihkan sekitar jalan agar terlihat jelas jarang pandang warga. Saya selaku pemerintah setempat menyarankan, kedepannya gotong royong membersihkan alang-alang ini rutin dilaksanakan, jangan sampai alang-alang terlalu panjang,” jelasnya.

Ketua RT 1, Ali Usman menambahkan selaku RT juga akan sering melapor dan mengajak warga untuk membersihkan alang-alang yang ada di pinggir jalan tersebut.

“Karena gunanya untuk kepentingan kita sendiri, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada warga atas kerja samanya membersihkan alang-alang tersebut, sehingga cepat selesai karena dengan mudah memotong rumput sudah panjang,” ungkapnya (adi)

Rekomendasi Berita