oleh

Lurah dan Ketua RT Kesulitan Tagih PBB

* WP Tidak di Tempat

TANJUNG INDAH – Lurah Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Musraredi imbau warganya untuk membayar Pajak Bumi dan Pembangunan (PBB) tepat waktu. Pasalnya ia mengaku, selama ini masih sulit menagih PBB kepada warganya.

Kendalanya selama ini diungkapkan Musraredi, banyak Wajib Pajak (WP) yang memiliki Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB hak milik tanah, namun keberadaan pemiliknya tidak di ketahui oleh Ketua RT dan pihak Kelurahan.

“Setiap tahun, ya ini kendala kita,” tegasnya.

Mustaredi mengungkapkan dengan kendala tersebut, banyak SPPT WP di kembalikan ke pihak kelurahan.

“Seperti di RT 02 ada 17 lembar SPPT, RT 05 ada 15 lembar SPPT, RT 06 ada 14 SPPT dan paling banyak di RT 04 ada 47 lembar SPPT karena di sana banyak tanah kavlingan,” ungkapnya.

Ia pun imbau warganya bagi yang memiliki tanah dan bangunan di Kelurahan Tanjung Indah, agar segera melunasi PBB tahun 2019. Terutama warga yang tempat tinggalnya di luar Kelurahan  Tanjung Indah, agar pihaknya tidak sulit dalam hal penagihan.

Sementara Ketua RT 05 Kelurahan Tanjung Indah, Karsono mengungkapkan selaku Ketua RT sudah berusaha mencari tahu keberadaan WP, namun sampai sekarang belum mendapatkan informasi mengenai keberadaan tentang pemilik tanah tersebut.

“Alasannya karena pemilik tanahnya buka dari warga Kota Lubuklinggau, bisa saja pemilik tanah tersebut milik warga luar daerah yang sengaja membeli tanah kavlingan di daerah Tanjung Indah, tanpa memberitahukan pihak RT dan Kelurahan di saat pembelian tanah tersebut,” jelasnya (adi)

Rekomendasi Berita