oleh

Lumpuhkan Korban dengan Pasir Cabai

LINGGAU POS ONLINE- IN (22) warga Desa Air Lang, Kecamatan Sindang Dataran dibekuk Anggota Polsek Bengko, Kecamatan Sindang Dataran, Senin (4/11). IN ditangkap di jalan umum Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi saat melintas di jembatan.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mutika melalui Kapolsek Bengko, Ipda Hengky Nopriyanto menjelaskan selain IN petugas juga masih memburu satu tersangka merupakan kawanannya dalam beraksi yang identitasnya sudah dikantongi.

Dipaparkan Hengky, peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi 4 November 2019 di jalan umum Dusun III Desa IV Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran. Lokasinya dekat kuburan.

Korbannya Hendra Wahono (28) warga Desa IV Suku Menanti. Saat itu, korban hendak ke kebun mengendarai sepeda motor Yamaha Vega Nomor Polisi (Nopol) BD 2129 PM. Namun, saat melintas di tempat kejadian perkara muncul dua orang pelaku keluar dari semak-semak dengan penutup wajah langsung menghadang dan memukul korban dengan batang kayu kopi.

Korban yang takut langsung melarikan diri dan pelaku berhasil mengambil motor korban.

“Untuk barang bukti motor milik korban masih dalam pengembangan karena sudah dijual, untuk barang bukti yang kita amankan bersama tersangka ini yakni dua pakaian yakni satu digunakan pelaku dan satu pakaian digunakan untuk penutup wajah,” paparnya.

Kemudian, kunci T yang diduga digunakan pelaku untuk menyalakan motor jika kunci kendaraan dibawa korbannya, kemudian kayu kopi digunakan untuk memukul serta satu plastik pasir yang dicampur cabai.

“Untuk pasir dicampur cabai dibuat dengan cara digoreng menggunakan kuali. Saat beraksi, pasir dan cabai itu dilemparkan pelaku ke wajah korban jika korban melawan setelah dipukul,” tambah Hengky.

Ditambahkan, dalam melakukan aksinya, korban bersama rekannya bersembunyi di semak-semak menunggu korban sendirian yang melintas kemudian menghadang dan memukul.

“Untuk satu pelaku lainnya masih dalam pencarian petugas,” tambah Hengky.

Sementara dari pengakuan tersangka, dirinya baru sekali melakukan aksi Curas. Dan sepeda motor yang mereka rampas dijual Rp2,5 juta.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita