oleh

Lucky Boyong Medali Emas

Khalifah Kecil SA Insan Mulia

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kabar menggembirakan untuk Sekolah Alam Lubuklinggau Islamic School Insan Mulia. Salah satu khalifah kecilnya berhasil meraih medali emas pada Kejurda Karate KONI Cup I Rejang Lebong se-Provinsi Bengkulu 17-19 November 2017.

Lucky O Prabowo unggul kategori 30 Kg pada event yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Pimpinan SA Insan Mulia, H Warman mengapresiasi keberhasilan muridnya tersebut. Dan berharap bisa menjadi motivasi untuk khalifah-khalifah lainnya dalam mengembangkan potensi meraih prestasi.

Warman juga mengatakan jika di sekolah Alam Insan Mulia juga terdapat ekstrakulikuler karate, yang mana ekstrakulikuler karate ini sangat bermanfaat untuk anak sejak usia dini. Kegiatan karate ini guna membantu anak agar dapat mengembangkan penuh potensi diri yang dimiliki.

“Bela diri ataupun karate bukanlah sekedar keterampilan berkelahi tapi merupakan seni berolahraga yang menggabungkan olah fisik dan olah jiwa. Selain fisik dalam latihan karate ini anak akan terbentuk beberapa nilai positif tentang kepribadian yaitu disiplin, menghormati orang tua, guru, semangat belajar lebih tinggi, ketenangan jiwa dan sportivitas,” ujarnya.

Rencananya atlet yang berprestasi akan ikut dalam Kejurda KONI Cup I Rejang Lebong ini akan diikutkan ke event Kejuaraan Karate Champions Internasional yang akan digelar di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Desember mendatang.

“Dan insya Allah, Lucky akan turut ikut dalam kompetisi selanjutnya,” ungkapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita