oleh

Lubuklinggau Zona Merah, Kalau Tak Pakai Masker Bisa Ditangkap Polisi, Ini Buktinya

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba menjadi perhatian warga, ketika diberhentikan Petugas dari Sat Lantas Polres Lubuklinggau di Simpang Bandara Lubuklinggau, karena tidak gunakan masker dan Helm SNI, Kamis (27/08/2020) pagi.

Hal ini merupakan salah satu upaya Polres Lubuklinggau, untuk terus mendisiplinkan protokol kesehatan Covid19 di Kota Lubuklinggau. Apalagi Rabu (26/08/2020) Gugus Tugas telah memakamkan empat arga Lubuklinggau secara protokol Covid19.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa SIK, MH bahwa situasi Lubuklinggau yang zona merah tidak bisa dianggap biasa saja.

“Polres Lubuklinggau dibantu Kodim 0406 dan Pemkot Lubuklinggau, secara terus menerus mengingatkan prokes kepada warga, dengan berbagai cara. Baik secara langsung, di lapangan, di ruang pelayanan Polri, melalui para tokoh/influencer, melalui media digital, spanduk, videotron, papan bicara dan sarana kontak lainnya.

Tanpa adanya dukungan masyarakat, getaran pendisiplinan ini akan biasa saja. Kekuatan utamanya adalah semua masyarakat, dari mulut ke mulut, dari warga ke warga, langsung on the spot.

Biasakan tegur saja, bila lihat orang tidak pakai masker, anggap sama halnya orang tidak menggunakan pakaian.

Bila seperti itu maka kesadaran prokes akan masif, kami hanya mentrigger saja, karena untuk saat ini hanya dengan Linggau Bermasker lah yang dapat meminimalisir warga agar tidak terpapar,” jelas Kapolres.

Dilanjutkannya, “Pembuktian seperti apa lagi yang harus disampaikan, bila ada yang beranggapan virus covid19 ini tidak ada, korban sudah banyak, Pejabat Daerah kita banyak terpapar. Ini sudah cukup menggambarkan.

“Ke depan bila masih ada warga yang masih enggan atau malas gunakan masker, kita akan lakukan penegakan hukum, instrumennya sudah siap. Hal ini untuk kepentingan keselamatan warga sebagai hukum tertinggi” tegas Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita