oleh

Lubuklinggau Ulu Sukses Adakan MTQ

Memeriahkan HUT RI ke-73

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU ULU- Kelurahan Lubuklinggau Ulu memiliki cara berbeda memperingati peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, salah satunya dengan mengadakan lomba Musabah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Lubuklinggau Ulu. Dengan kategori perlombaan, Tartil, Azan, dan penulisan huruf hijaiah.

Kegiatan ini diadakan Minggu (19/8) pukul 19.00 WIB, di Langgar Muhajirin RT 04 dan 06, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Hadir dalam kegiatan ini Lurah Lubuklinggau Ulu, Serliza Maharani, anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Raden Syailendra, seluruh Ketua RT, dan masyarakat lainnya di lingkungan Kelurahan Lubuklinggau Ulu.

Kegiatan ini diikuti 80 orang peserta, dan terjaring 18 orang pemenang untuk semua kategori baik putra maupun putri. Pemenang lomba mendapatkan hadiah uang pembinaan, bingkisan dan tropi. Lurah Lubuklinggau Ulu, Serliza Maharani mengatakan, peringatan HUT RI ke-73 jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita fokus dibidang keagamaan. Dengan harapan kedepannya akan muncul kader atau generasi baru dalam menyiarkan agama Islam ke masyarakat,” harap Serliza Maharaini.

Diakui Serliza Maharani, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran untuk peduli, dan loyal terhadap kegiatan khususnya dibidang keagamaan.

“Saya berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa maju ke tingkat Nasional, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah berpartisipasi menyukseskan acara ini,” ungkap wanita yang memimpin kelurahan yang terkenal Kampung Warna-warni ini. (04)

Rekomendasi Berita