oleh

Lubuklinggau Sukses Gelar STA

Nanan : Ayo Ngetrail ke Lubuklinggau

PELAKSANAAN event nasional, Silampari Trail Adventure (STA) di Kota Lubuklinggau yang merupakan event trail terbesar di Sumbagsel dengan peserta lebih dari 2000 rider sukses digelar. STA digelar selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (18-19/11) di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau.

Kegiatan yang diikuti peserta dari 20 provinsi ini dibuka secara langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, di mana orang nomor satu di pemerintahan Kota Lubuklinggau ini turut serta menjajal trail dalam parade pawai mengitari jalan utama kota Lubuklinggau.

Hadir juga dalam kegiatan ini Aswari Rivai, Bupati Kabupaten Lahat, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Dandim 0406 MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kepala Satuan Kerja Bandara Silampari Rudi Pitoyo serta 2000 lebih peserta STA 2017.

Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini juga mengapresiasi, kerja keras seluruh panitia yang sudah maksimal dalam menyelenggarakan STA 2017.

“Yang membuat saya bangga dan terharu, ikut berpartisipasinya Bupati Kabupaten Lahat, Aswari. Terima kasih atas kerja keras panitia, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kita tetap mengajak semua rider, Ayo Ngetrail ke Lubuklinggau.

STA Lubuklinggau 2017 menawarkan kepada peserta dua trip. Pertama trip adventure dengan jalur lebih kurang sepanjang 80 KM dengan start dan finish di TOS Lubuklinggau. Jalur cukup ekstrem yang disiapkan panitia dan melintasi dua air terjun yakni Curug Langnai dan Air Terjun Temam.

Kemudian, pada malam harinya saat peserta sudah berkumpul di TOS, panitia menyiapkan beberapa hiburan musik dan DJ serta dilaksanakan pengundian hadiah utama berupa dua unit mobil, dua unit Kawasaki KLX, dan lima unit motor bebek.

Lanjut pada hari kedua, peserta disuguhkan privat trip oleh panitia, diawali sarapan bersama di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau. Usai sarapan bersama, para peserta langsung menuju lokasi privat trip yang dilepas langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau.

Hadir dalam sarapan bersama Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani yang mewakili Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau yang masih berada di Palembang menghadiri pembukaan Porprov Sumsel.

“Saya menyampaikan salam hormat walikota. Karena seyogianya beliau yang hadiri di sini. Namun karena masih berada di Palembang, jadi beliau mengutus saya,” kata Rahman Sani.

Dia juga mengharapkan agar event besar seperti ini dapat dilaksanakan kembali pada tahun selanjutnya.

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta atas kegiatan yang luar biasa ini. Utamanya kami berharap supaya dapat kembali dilaksanakan tahun selanjutnya,” terang Sekda.

Sementara, Ketua LANTAC dan juga sebagai penasihat event STA, Sambodo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia, sponsor, Pemkot Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan STA ini.

“Insya Allah kegiatan ini akan digelar setiap tahun kedepannya. Dan kami sebagai pelaksana merasa bangga dengan kegiatan ini yang mampu mendatangkan lebih dari 2000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia,” ungkapnya.

Meski ada beberapa kendala, seperti hujan sehingga track menjadi basah dan peserta kesulitan dan beberapa kendala ringan lainnya, namun hal itu tetap menjadi semangat bagi penyelenggara.

“Kalau kendala ya biasa, event seperti ini penyelenggara sudah siap akan kendala seperti ini dan kendalanya yang biasa terjadi,” ungkapnya. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita