oleh

Lubuklinggau Siap Antisipasi Bencana Alam

LINGGAUPOS.CO.ID –  Kota Lubuklinggau siap mengantisipasi bencana alam yang timbul. Hal ini ditandai dengan apel apel gelar pasukan kesiapsiagaan terpadu dalam rangka antisipasi bencana alam di Provinsi Sumatera Selatan di halaman Mapolres Lubuklinggau, Senin (9/11/2020).

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang memimpin apel menyampaikan kegiatan ini adalah apel gelar pasukan kesiapsiagaan terpadu dalam rangka antisipasi bencana alam di Provinsi Sumsel.

Ia mengapresiasi kepada seluruh instansi dalam mengatasi bencana di wilayah Sumsel sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa saat ini sudah masuk musim penghujan. Maka dari itu, harus selalu waspada terhadap banjir dan tanah longsor.

“Saya menghimbau kepada seluruh pihak untuk ikut serta dalam mengantisipasi bencana secara terintegrasi dengan baik guna melindungi masyarakat agar terhindar dari bencana alam,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan untuk antisipasi bencana mari saling berintegrasi dan sinergitas dengan cara memberikan sosialisasi dan memantau langsung kondisi suatu wilayah yang rawan bencana agar dapat dilakukan relokasi tempat sehingga masyarakat terhindar dari hal-hal tak diinginkan.

Lubuklinggau masih zona merah berkaitan dengan COVID-19 hal ini miris sekali karena banyak yang terpapar COVID-19, mari selalu sosialisasikan dan peran aktif dalam antisipasi COVID-19 untuk membuat masyarakat percaya agar masyarakat terhindar dari COVID-19.

Masih banyak masyarakat yang belum percaya, padahal COVID-19 sangat lah berbahaya apalagi bagi orang yang imun tubuhnya lemah seperti orang tua dan orang yang punya penyakit menahun.

Wako juga menghimbau tidak ada lagi masyarakat yang mengisolasi diri secara mandiri, akan tetapi isolasi lah di Bandiklat Kota Lubuklinggau karena yang mengisolasi dirumah dapat menularkan orang lain. (*)

Rekomendasi Berita