oleh

Lubuklinggau Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsmen RI

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau meraih predikat kepatuhan tinggi, terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan UU No.25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik atas 54 produk layanan dari Ombudsman RI. Pemkot Lubuklinggau, mendapat nilai 86,81 sehingga mendapat predikat kepatuhan tinggi, terhadap standar pelayanan publik.

Acara penganugerahan predikat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai UU No.25 tahun 2009 tentang pelayanan publik ini, diterima Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dari anggota Ombudsman RI, Suharma Wijaya. Pemberian penghargaan dimulai pukul 09.00 WIB, di Nusa Indah Teater Gedung Balai Kartini Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan syukur atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Kota Lubuklinggau. Penghargaan ini juga diraih, atas kerjasama seluruh elemen masyarakat khususnya pelayanan publik.

Selama ini pihaknya telah menerapkan Linggau ‘SENYUM’ untuk semua bagian pemerintahan khususnya dibidang pelayanan publik.

Walikota juga berpesan kepada ASN untuk jangan cepat puas dengan apa yang diraih meskipun penghargaan tinggi (zona hijau) dari Ombudsman sudah kedua kalinya.

“ASN harus mengutamakan meningkatkan kinerja sesuai dengan SOP yang ada. Utamakan pelayanan cepat dan ramah sesuai tagline Linggau Senyum,” jelas Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau.

Ia mengharapkan, kedepan pemerintah bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik di Kota Lubuklinggau.

Nilai kepatuhan Pemkot Lubuklinggau dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik tahun 2017 dengan unit layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita