oleh

Lubuklinggau Masuk Nominator LBS Tingkat Nasional

KELURAHAN Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, mewakili Kota Lubuklinggau tepatnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sudah menentukan enam provinsi yang akan dinilai untuk mendapatkan juara 1, 2 dan 3. Dan Kota Lubuklinggau atau Provinsi Sumsel salah satunya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3AM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta mengatakan tim pusat akan melakukan penilaian 24 April 2018 mendatang. Anggota tim 3 orang terdiri dari Ketua Tim dari TP PKK Pusat, dan 2 orang dari Bidang Kesling Kemenkes RI.

Heri Zulianta menambahkan leading sector lomba LBS ini, Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan TP. PKK Kota Lubuklinggau, dibantu DP3APM Kota Lubuklinggau, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, DPU, DLH, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau.

“Hingga saat ini kita masih belum tahu, provinsi mana saja yang menjadi saingan kita. Tapi yang jelas masyarakat kelurahan Prumnas Rahma terus berupaya bekerja sama untuk menjadi yang terbaik nantinya,” ungkap Heri Zulianta.

Ditambahkan Heri Zulianta, untuk mempersiapkan penilaian ini pihaknya sudah melakukan beberapa langkah. Salah satunya melakukan rapat persiapan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di kelurahan Prumnas Rahma gotong royong dan bekerja sama untuk pembersihan lingkungan. Secara teknik ada beberapa hal yang harus dilengkapi baik berupa foto ataupun administrasi,” ungkap Heri Zulianta.

Terpisah, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina dalam mengikuti lomba tingkat nasional, akan dilengkapi materi penilaian yang masih kurang. Nanti akan dilakukan peninjauan langsung.

“tidak kalah penting akan kita siapkan di sana satu atau dua rumah sehat yang merupakan kriteria lomba ini,”ungkap Leni Marlina. (CW01)

Rekomendasi Berita