oleh

Lubuklinggau Lima Besar

-Utama-449 dibaca
BERSAMA: (Kiri ke kanan) Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajjat Mabrur Bujangga dan Kadispora Lubuklinggau H Surya Darma foto bersama di arena Porprov Sumsel XI, di Sport City Jakabaring, Kota Palembang, Sabtu (18/11) lalu. Foto: Suwito/Linggau Pos

PALEMBANG – Hingga penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XI, Kontingen Kota Lubuklinggau akhirnya bisa memenuhi target. Masuk lima besar dalam perolehan medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau, H Surya Darma Minggu (26/11) mengungkapkan, rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para atlet Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah sesuai harapan bersama dan Walikota Lubuklinggau, kita menduduki peringkat ke lima. Selamat atas pencapaian kontingen Kota Lubuklinggau yang bisa meraih peringkat lima di Porprov Sumsel XI. Event ini jadi bentuk pembinaan bagi atlet daerah,” jelas H Surya Darma, kemarin.

Ia mengapresiasi perjuangan para atlet 18 – 26 November 2017 tersebut.

Perlu diketahui, peringkat pertama perolehan medali diduduki tuan rumah Kota Palembang dengan meraih 283 medali, yakni 99 medali emas, 89 medali perak dan 95 medali perunggu. Sementara posisi kedua diduduki Kabupaten Musi Banyuasin dengan perolehan 251 medali, terdiri dari 91medali emas, 82 medali perak dan 78 medali perunggu.

Sementara posisi ketiga diduduki Kabupaten Banyuasin dengan mengumpulkan 102 medali. Terdiri dari 30 emas 27 perak dan 45 medali perunggu. Selanjutnya posisi keempat diduduki Kabupaten Muara Enim memperoleh 77 medali dengan 30 medali emas 17 medali perak 30 medali perunggu.

“Alhamdulillah di posisi kelima kita Kota Lubuklinggau dengan perolehan 78 medali. Terdiri dari 27 medali emas 17 medali perak dan 34 medali perunggu,” kata Surya Darma.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu . Dan berdoa semoga ke depan pencapaian yang diraih Atlet Kota Lubuklinggau meningkat menjadi tiga besar.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas keberhasilan ofisial Kota Lubuklinggau, berhasil meraih lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Porprov 2017 sejarah bagi Kota Lubuklinggau karena baru kali ini meraih ranking ke lima,” katanya kepada Linggau Pos, kemarin.

Menurut Nanan panggilan akrab SN Prana Putra Sohe, meraih lima besar di Porprov 2017 memang merupakan cita-cita besar official Kota Lubuklinggau.

“Cita-cita tersebut berhasil berkat kerja keras dan doa dari masyarakat Kota Lubuklinggau. Untuk itu saya atas nama Walikota Lubuklinggau mengucapkan selamat tak terhingga kepada seluruh atlet, pelatih, official, tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau, dalam menggapai cita-cita. Alhamdulillah cita-cita tersebut tercapai,” jelasnya.

Disamping keberhasilan tersebut, Nanan mengapresiasi kerja keras semua pihak karena pada acara pembukaan maupun penutupan Porprov kontingen Kota Lubuklinggau paling meriah. (19/08)

Komentar

Rekomendasi Berita