oleh

Lubuklinggau Kota Layak Anak 2019 * Siap Wujudkan Idola 2030

LINGGAU POS ONLINE – KOTA Lubuklinggau kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/07) malam, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan KLA diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Sedikitnya ada 24 indikator penilaian untuk masuk kategori kabupaten dan kota layak anak. Secara umum, dilihat berdasarkan program pemenuhan hak sipil dan pelayanan informasi bagi anak. Termasuk penilaian berdasarkan pertimbangan keikutsertaan atau partisipasi anak dalam pembangunan oleh pemerintah daerah.

HADIR – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana saat menghadiri hari puncak HAN Tahun 2019 di Makasar.

 

BERSAMA – Foto bersama usai menerima penghargaan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise dalam sambutannya mengatakan saat ini kekerasan yang kerap menimpa anak di Indonesia, mengalami penurunan secara signifikan. Untuk menjaga dan melindungi hak-hak anak tersebut sudah dibentuk tim Satuan Tugas (Satgas).

Selain itu ada pula tim terpadu berbasis masyarakat yang juga turut membantu agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak.

“Program kabupaten dan kota layak anak juga semakin dimasifkan. Tujuan kita, pada 2030 mendatang Indonesia Layak Anak atau Idola bisa terwujud,” ungkapnya.

Pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Hj Yetti Oktarina Prana, Kepala DP3APM Heri Zulianta serta Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Hendra Gunawan.(rls/rfm)

Rekomendasi Berita