oleh

Lubuklinggau Kembali Raih Penghargaan

Kota Peduli Terhadap HAM

PEMERINTAH Kota Lubuklinggau melalui Bagian Hukum Setda Kota Lubuklinggau, menerima penghargaan sebagai Kota yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2016, dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly

Penghargaan diserahkan 10 Desember 2017 di Surakarta Solo, dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan syukur atas diterimanya penghargaan tersebut kepada Kota Lubuklinggau. Untuk wilayah Kota Lubuklinggau selama ini, diakuinya sudah berupaya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat di berbagai bidang.

Prestasi ini diharapkannya dapat terus ditingkatkan. Maka dari itu, berbagai elemen masyarakat diharuskan untuk saling mendukung satu sama lain demi terciptanya daerah yang peduli terhadap hak-hak manusia.

“Semoga, prestasi ini menjadikan kita lebih baik lagi, saling mendukung demi tercapainya Lubuklinggau yang peduli HAM,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Lubuklinggau, Hendri Hermani menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas kerja keras Pemkot dalam memperjuangkan hak-hak manusia.

Diantaranya, Hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah, melihat kinerja Pemkot, Lubuklinggau dinilai cukup peduli terhadap HAM,” jelasnya. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita