oleh

Lubuklinggau Jadi Model Program Bangga Kencana

LINGGAUPOS.CO.ID – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani dan Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty, menerima kunjungan kerja Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti, di rumah kediaman wali kota, Kelurahan Sukajadi, Rabu (3/3/2021).

Wali Kota Lubuklinggau menyambut baik atas kunjungan tersebut dan mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung ke Kota Lubuklinggau. “Inilah Kota Lubuklinggau, dimana komposisi masyarakatnya heterogen,” ucapnya.

Dirinya yakin dengan tim BKKBN Kota Lubuklinggau saat ini, tentu banyak inovasi yang telah dilakukan dalam upaya pengendalian penduduk khsusnya di Bumi Sebiduk Semare.

Wako juga menawarkan agar kegiatan BKKBN Provinsi Sumsel bisa dilaksanakan di Kota Lubuklinggau. Hal ini  berkaitan dengan program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22”.

Dikatakannya, saat ini Kota Lubuklinggau terus berbenah. Hanya saja terkendala dengan Covid -19. Terkait Covid 19 ini, berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Lubuklinggau sesuai dengan prosedur protokol kesehatan .  “Mengenai perputaran perekonomian, juga sudah berangsur-angsur berjalan dengan baik,” tandasnya.

Wako menambahkan Kota Lubuklinggau mempunyai program MARASE yang berarti  makmur masjid rakyat sejahtera. Soal stunting Kota Lubuklinggau selalu berupaya untuk mengatasinya.

Sementara Nopian Andusti mengatakan pihaknya akan mengadakan acara Rakerda Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau. Kegiatannya sendiri direncanakan pada minggu ketiga atau keempat Maret, Kota Lubuklinggau akan menjadi model Program Bangga Kencana. (*)

Rekomendasi Berita