oleh

Lubuklinggau Jadi Kota Tujuan Pendidikan

 

KOTA Lubuklinggau merupakan kota terbesar kedua di Sumatera Selatan (Sumsel), setelah Kota Palembang. Sarana dan prasarana yang ada juga cukup lengkap, sehingga Kota Lubuklinggau dinobatkan sebagai kota tujuan.

Baik tujuan wisata, tujuan dibidang media, dan tujuan dibidang pendidikan. Di Kota Lubuklinggau banyak sekolah yang ternama, bonafit, baik tingkat PAUD, TK, SD, SMP, maupun SLTA. Selain itu di Kota Lubuklinggau juga sudah ada Universitas dan Sekolah Tinggi dengan Program Studi (Prodi) yang lengkap.

Untuk sarana penunjang juga cukup memadai, baik infrastruktur, bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau juga memiliki banyak program inovatif. Seperti menyediakan bus pelajar, dan memperbaiki semua halte bus untuk memberikan kenyamanan bagi pelajar.

Seperti disampaikan oleh anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi PKS, H Mustafa Kamal beberapa waktu lalu, bahwa ia yakin Kota Lubuklinggau sudah siap menjadi kota tujuan pendidikan. Hal ini ia lontarkan pasca berkunjung ke Gedung Perpustakaan Kota Lubuklinggau, yang berada di Jalan Garuda Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kepala Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (DPAD) Kota Lubuklinggau, Hj Saleha mengaku setiap sudut di gedung perpustakaan dimanfaatkan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nyaman pengunjung, sehingga minat baca juga meningkat.

Menurut Saleha, view di Gedung Perpustakaan Kota Lubuklinggau merupakan view terbaik se-Indonesia. Transportasi di kota berslogan ‘Sebiduk Semare’ ini juga lancar, bahkan saat ini dimudahkan dengan ditambahkan aplikasi transportasi online.

Pengunjung ke Perpustakaan Kota Lubuklinggau lebih kurang 500 orang sehari, baik tingkat pelajar, mahasiswa, dan umum. Tidak hanya itu, DPAD Kota Lubuklinggau juga membina pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar lebih produktif. (07)

Rekomendasi Berita