oleh

Lubuklinggau Dapat Jatah 20 Ribu Persil Prona

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Lubuklinggau, program Prona atau saat ini sudah diganti dengan Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) tahun ini kuotanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yaitu 20 ribu persil.

Tahun 2017 lalu Kota Lubuklinggau hanya mendapatkan 11 ribu persil, dan sebagian besar sertifikat telah selesai cetak tinggal pembagian lagi.

“Tahun ini 20 ribu persil, untuk seluruh daerah atau kecamatan di Kota Lubuklinggau. Kalau tahun kemarin kita hanya fokus di satu kecamatan saja, tahun ini kita akan bagi rata semua kecamatan akan mendapatkan kuota masing-masing,” jelas Kepala Kantor BPN Kota Lubuklinggau, Agustin Samosir, Jumat (18/1).

Ditambahkan Agustin Samosir, secara program ini belum ditetapkan akan mulai bulan berapa. Namun, sebelumnya BPN Kota Lubuklinggau akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan melibatkan pihak kelurahan.

Diakui Agustin Samosir, saat ini masih banyak tanah warga kota ‘Sebiduk Semare’ ini yang belum dibuat sertifikat. Hal ini menjadi landasan pemerintah pusat menentukan kuota.

Pria tinggi ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk jeli dan teliti dalam membeli tanah, salah satunya harus bersertifikat.

“Kalau tidak ada sertifikat, dikhawatirkan akan menjadi masalah dikemudian harinya,” pesan Agustin Samosir.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita