oleh

Lubuklinggau Bertambah 2, Muratara Bertambah 17 Positif Corona

LINGGAUPOS.CO.ID – Jumlah pasien positif Covid19 di Sumatera Selatan terus bertambah. Rabu (20/5/2020) bertambah 49 kasus, sehingga total 644 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Sumsel, Yusri, mengatakan adapun 49 tambahan yang terdiri dari Palembang, Muratara, Lubuklinggau, Ogan Ilir, dan Lahat.

“49 tambahan kasus baru ini merupakan orang terdekat dari pasien positif sebelumnya. Statusnya terpapar secara transmisi lokal,” katanya dalam pers rilis.

Rincinya 49 kasus terkonfirmasi baru itu, terdiri dari Palembang dengan 26 kasus, Muratara 17 kasus, Ogan Ilir 3 kasus, Lubuklinggau 2 kasus, dan Lahat 1 kasus.

Dengan penambahan ini, di Lubuklinggau total seluruhnya berjumlah 49 kasus, sedangkan Kabupaten Muratara menjadi 20 Kasus.

Ditambahkan Yusri penularan virus ini berlangsung dari orang ke orang, apalagi sebentar lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri, sesuai anjuran pemerintah untuk Salat Id sebaiknya dilakukan di rumah, untuk berkunjung-kunjung sebaiknya juga tidak dilakukan.

Karena semakin mempermudah penyebaran virus ini. Akan tetapi kalau memang harus berkunjung ke tempat saudara, maupun kerabat tetap mematuhi aturan kesehatan.

“Bagi yang masih mau berkunjung disaat lebaran nanti dihimbau tetap pakai masker, jaga jarak, sebaiknya tidak bersalaman, dan tidak berkerumun,” jelas Yusri.(*)

Rekomendasi Berita