oleh

Lubuklinggau Belum Miliki PPPK

SEKDA Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani membuka kegiatan sosialisasi JKK dan JKM bagi pegawai non ASN Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Bertempat di Hotel Dafam, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Selasa (22/1).

Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot Lubuklinggau turut menghadiri sosialisasi JKK dan JKM bagi pegawai non ASN, di Hotel Dafam Lubuklinggau, Selasa (22/1).

Kegiatan ini dihadiri Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkot) Lubuklinggau, Pemkab Mura, Muratara, Pagar Alam, Lahat, PALI, Muara Enim, dan Kabupaten Empat Lawang.

H Rahman Sani menjelaskan bahwa PPPK juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK pada dasarnya sama dengan PNS, namun dengan masa kerja kontrak per tahun. Namun, PPPK juga tidak ada tunjangan hari tua/pensiun.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Kepala OPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau dan tamu undangan lainnya foto bersama saat menghadiri sosialisasi JKK dan JKM bagi pegawai non ASN, di Hotel Dafam Lubuklinggau, Selasa (22/1).

“Hingga saat ini di lingkungan Pemkot Lubuklinggau belum ada PPPK, namun tidak menutup kemungkinan akan ada perekrutan PPPK,” ungkap Rahman Sani.

Diakui Rahman Sani, untuk saat ini perekrutan PPPK sangat dibutuhkan Pemkot Lubuklinggau khususnya untuk guru. Berdasarkan analisa jabatan yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, saat perekrutan CPNSD 2018 lalu Kota Lubuklinggau membutuhkan 500 pegawai namun disetujui hanya 125 saja.

“Itu artinya kita masih sangat membutuhkan adanya perekrutan PPPK, selain itu ini juga membuka peluang bagi honorer,” ungkap Rahman Sani.

Dalam kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Direktorat Keuangan Kementerian Dalam Negeri RI.(nia)

Rekomendasi Berita