oleh

Lubuklinggau Bakal Miliki Kawasan Wisata

KOTA Lubuklinggau bakal memiliki kawasan wisata, seperti danau, pantai serta wahana wisata lainnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Silampari Wisata Sejahtera.

Dalam masterplan yang disiapkan, kawasan wisata Terpadu Petanang akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air, Cottage (pondok-pondok), pemancingan, Snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree, shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan voli dan futsal, lapangan golf dan sarana lainnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menandatangani MoU kerja sama dengan PT Silampari Wisata Sejahtera dalam program pengembangan kawasan wisata Lubuklinggau.

“Penandatanganan MoU ini cikal bakal dari realisasi program Nansuko pada waktu kampanye kemarin yang masuk dalam program unggulan pengembangan kawasan wisata baru yang di dalamnya terdapat Rencana Pembangunan Danau Buatan disertai dengan Pantai Buatan,” kata H SN Prana Putra Sohe, Walikota Lubuklinggau.

Nanan sapaan akrab orang nomor satu di lingkungan Pemkot Lubuklinggau ini menjelaskan ini program pertama Pemkot Lubuklinggau menggandeng pihak ketiga dalam hal pengembangan obyek wisata terpadu. Dengan adanya ini diprediksi akan meningkatkan daya saing, dan menambah wahana wisata rekreasi bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya serta nantinya mampu mendongkrak pendapatan asli daerah.

Pimpinan PT Silampari Wisata Sejahtera menandatangani MoU dengan Pemkot Lubuklinggau dalam pengembangan kawasan wisata.

“Yang perlu digaris bawahi ini program Pengembangan Wisata Baru ini merupakan salah satu dari 3 program unggulan dari Nansuko setelah pengembangan kawasan industri hilir dan membuat lembaga keuangan berbasis di masjid,” tegas Nanan.

Program ini juga salah satu program penunjang dalam mewujudkan Lubuklinggau sebagai kota metropolis yang madani. Nansuko juga akan segera merealisasikan 12 program prioritas yang tertera di Visi dan Misi Nansuko Jilid 2 yang di dalamnya terdapat Bidang Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Aparatur Serta Menuntaskan Permasalahan Tentang Pendistribusian Air PDAM.(rls/nia)

Rekomendasi Berita