oleh

Longsor, Jalan Nyaris Putus

LINGGAU POS ONLINE – Akibat tergerus longsor, jalan penghubung antar desa di Kecamatan Ulu Rawas nyaris putus. Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan yang berada di Kelurahan Muara Kulam kondisinya jalan tinggal setengah, Rabu (7/8).

Hal tersebut dikarenakan, jalan habis terkikis karena seringnya terjadi longsor.

“Jalan ini berada di perbukitan, jadi kondisi jalan tepat berada di pinggir bukit, saat longsor terjadi maka aspal jalan juga ikut terbawa ke jurang,” ungkap Wahyu, warga sekitar jalan tersebut.

Diceritakan Wahyu, kondisi jalan nyaris putus ini sudah berlangsung lama namun belum mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah.

“Lumayan lama, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah,” jelasnya.

Efan salah seorang pengguna jalan mengaku kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengendara roda empat, karena dapat menyebabkan kecelakaan.

“Karena kondisi jalan jadi tinggal setengah, akibatnya pengguna jalan jadi terhambat dan harus berhati hati dengan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan. Lebih khawatir lagi, ketika kita melewati jalannya pada malam hari,” jelasnya

Ia berharap pemerintah cepat tanggap atas kondisi jalan tersebut, sehingga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. (fji)

Rekomendasi Berita