oleh

Long Holiday

HAI… Sobat Smarters… Apa kabarnya di weekend liburan panjang kali ini? Wah lagi pada asyik dengan liburannya nih. Mumpung long holiday (libur panjang) ya kan…?

Oya… kira-kira pada ke mana nih ngabisin liburannya. Ke pantai kah? Mall atau di rumah saja (kasihan…hheee). Karena long holiday-nya bertepatan dengan lebaran, pastinya pada mudik semua nih ke kampung halaman (yang punya aja pastinya….hahaa). Tapi ada beberapa teman kita nih sahabat Smarters, yang liburannya gak pulang kampung.

Simak nih cerita dari teman kita.

Seperti cerita dari Diany Kartika, siswa MAN 2 Model Lubuklinggau, yang mengaku liburan kali ini tidak ke mana-mana alias di rumah saja. Eitsss tapi wanita cantik satu ini mengaku liburannya tetap menyenangkan loh. Karena tetap bisa berkumpul dengan keluarga dan sahabat lebih lama.

“Selama liburan kita bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat, apalagi untuk sementara bebas dari pelajaran. Jadi meskipun gak ke mana-mana, kita bisa senang-senang dulu untuk mengisi waktu liburan ini,” kata Diany Kartikak.

Bosen nggak?

“Bosen pasti, bahkan kadang suntuk banget di rumah sambil liati foto-foto orang yang lagi liburan, untungnya ada teman-teman yang juga gak liburan,” ungkapnya.

Kenapa gak Pulkam (pulang kampung)?

“Kebetulan yang Pulkam cuma mama sama adik saja, karena pas puasa ayah masih bekerja jadi kasihan ayah sendirian di rumah, jadi saya temani ayah saja di rumah,” jelas Diany.

Fenny Alya Ramadani, siswa SMAN 5 Model Lubuklinggau juga mengaku, kalau liburan kali ini tidak ke mana-mana. Ia mengaku sangat bosan, harus menghabiskan liburan di rumah saja.

Liburan gak ke mana-mana, gimana rasanya?

“Liburan kali ini saya merasa sedikit lebih terasa dibanding liburan tahun. Apalagi gak ke mana-mana, lebih terasa bosan. Tetapi hikmahnya, saya juga lebih mengerti arti dewasa dan lebih banyak pengelaman serta lebih banyak teman dalam liburan tahun ini,” kata Fenny Alya Ramadhani.

Lantas ngusirin rasa bosannya gimana?

“Yaa… kalau itu tergantung dengan diri sendiri menurut saya, jika kita punya uang kenapa itu untuk liburan hehe…. Kalau gak ya nikmatin aja biar gak bosen,” ungkapnya.

Mau liburan ke mana?

“Kalau sekarang liburannya hanya keliling-keliling Kota Lubuklinggau saja bareng teman-teman sekolah dan Pramuka. Tapi 27 Juni nanti saya dan keluarga akan ke Ogan Ilir, sekalian tempat ayuk saya juga serta tambah-tambah pengelaman juga untuk tahun ini hehe… Ya lumayan la yah, hitung-hitung liburan,” ungkapnya. (s4)

Rekomendasi Berita