oleh

Lombakan Olahraga Tradisional

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tengah mempersiapkan berbagai perlombaan olahraga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018. Hal itu diketahui saat digelar rapat persiapan penyambutan Hari Kemerdekaan RI di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong, Jumat (13/7).

Asisten I Setda Kabupaten Rejang Lebong Pranoto, yang hadir dalam kegiatan rapat tersebut menjelaskan, menyambut HUT Kemerdekaan RI akan digelar berbagai perlombaan olah raga. Diantara lomba yang diadakan tarik tambang, engrang, panjat pinang dan olahraga tradisional lainnya.

“Kalau tentang upacara HUT RI diadakan di lapangan Setia Negara Curup,” kata Pranoto.

Menurut Pranoto, perlombaan digelar melibatkan kalangan masyarakat umum, mulai dari desa, kecamatan, dinas instansi hingga ketingkat pelajar.

“Nanti melibatkan pelajar juga, termasuk dinas instansi dan kecamatan. Untuk anggaran sendiri tersebar disejumlah SKPD,” tambahnya.

Ia berharap, dengan melibatkan masyarakat perlombaan digelar di sejumlah tempat ini akan meriah dan semua komponen terlibat dalam kegiatan ini.(09)

Rekomendasi Berita