oleh

Lomba Rangking 1 Warnai Classmeeting SDIT MC

LINGGAU POS ONLINE – Guna mengisi waktu setelah melaksanakan Ujian Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019, murid SDIT Mutiara Cendekia (SDIT-MC) mengikuti classmeeting 18-19 Juni 2019. Lomba yang diadakan antara lain, Ranking 1, Azan, Puzzle Huruf Hijaiah, Puzzle Surah Pendek, Tahfidz, Estafet Hulahuf, Botimplung (Bola Tiup Nyemplung), Rakireng (Lari Karung Kelereng) dan Futsal Cup.

Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Abdiansyah Satria melalui Waka Kesiswaan, Yenni menjelaskan beberapa perlombaan ada yang diikuti perwakilan setiap kelas, dan ada yang diikuti kelas tertentu. Seperti lomba adzan, futsal, rakireng dan botimplung diikuti semua perwakilan kelas. Sedangkan lomba Rangking 1 diikuti kelas 3, 4 dan 5, sedangkan lomba puzzle huruf hijaiyah diikuti kelas 1 dan 2.

“Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti setiap perlombaan. Salah satunya lomba rangking 1, di mana lomba dilakukan secara individu, sasaran peserta kelas 3,4 dan5. Setiap kelas minimal mengirim 3 orang perwakilan untuk mengikuti lomba, penilaian berdasarkan benar atau tidak jawaban yang dijawab dan materi yang akan dilombakan materi umum,”jelasnya, Rabu (19/6).

Lomba Rangking 1 ini untuk mengukur wawasan serta pengetahuan umum anak-anak dan juga menambah pengetahuan dan wawasan mereka. Yenni juga berharap melalui kegiatan perlombaan selama classmeeting ini anak-anak dapat terus melatih sikap saling menghargai ketika berada di lingkungannya dan dapat menerima apapun hasil dari usaha yang telah dilakukannya.

“Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi wadah refreshing anak yang telah mengikuti ujian selama hampir satu minggu lebih. Dan berharap kegiatan ini juga dapat mengasah potensi-potensi anak di berbagai bidang akademik maupun non akademik,”harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita