oleh

Lomba Perahu Bidar Bupati Cup 2018 Sukses

SEBANYAK 56 peserta mengikuti lomba Perahu Bidar Bupati Mura Cup 2018. Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan.

Kegiatan yang dilaksanakan objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta, Kamis (20/12) itu mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat, yang tumpah ruah menyaksikan perlombaan tersebut.

MENDAYUNG – Bupati Mura, Hendra Gunawan mendayung perahu, dalam lomba Perahu Bidar Bupati Mura Cup 2018 di objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta, Kamis (20/12).

Kepala Dispora Kabupaten Mura, Heriyanto didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Utep Suherman mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari dan para peserta terdiri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), SMA, SMK dan umum se-Kabupaten Mura.

Tentunya tujuan kegiatan ini untuk melaksanakan pembinaan olahraga secara berkesinambungan, memberikan motivasi dalam pengembangan minat berolahraga bagi masyarakat. Dan meningkatkan pembibitan dan pengembangan prestasi olahraga.

PENAMPILAN – Anggota marching band yang ikut yang memeriahkan lomba Perahu Bidar Bupati Mura Cup 2018 di objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta, Kamis (20/12).

Sedangkan wasit dan juri berjumlah 34 orang terdiri atas unsur Dispora, Dinkes, Kepolisian, BPBD, Kecamatan dan Perangkat Desa. Bagi tim yang berhasil meraih juara, akan diberikan uang pembinaan dan tropi.

“Diharapkan dapat menjaring atlet yang ada, dan melestarikan budaya lokal serta menarik wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Mura,” harapnya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan instansi terkait atas terselenggaranya Lomba Perahu Bidar Bupati Mura Cup 2018 ini. Di mana sebagai ajang kompetisi olahraga Dayung di Kabupaten Mura.

PEMBUKAAN- Bupati Mura, Hendra Gunawan secara resmi membuka lomba Perahu Bidar Bupati Mura Cup 2018, ditandai dengan menaiki perahu dari titik start ke finish di Objek wisata Danau Aur Kecamatan Sumber Harta, Kamis (20/12).

Dirinya mengajak untuk menjadikan lomba ini, selain sebagai ajang untuk kesehatan dan mengukir prestasi di bidang olahraga dayung, juga untuk menguatkan prestasi di bidang olahraga pada kalangan generasi muda di semua tingkatan.

“Diharapkan pada saatnya nanti, akan dapat membawa piala bergilir dan juga membawa nama baik masing-masing tim,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita