oleh

Lomba Memancing Ikan ‘NanSuko’ Banjir Peserta

LINGGAU POS ONLINE, SUKAJADI – Event tahunan lomba memancing ikan ‘NanSuko’ dihelat, Sabtu (27/1). Selama lebih kurang lima jam, 100 peserta mengail ikan Emas di kolam 5 saudara di Jalan Cek Dam RT 05 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Banjirnya para peserta ini dapat dimaklumi. Sebab yang diperebutkan berupa hadiah wah. Panitia lomba mancing ikan ‘NanSuko’ pun menyiapkan hadiah uang pembinaan Rp 500 ribu untuk pemenang pertama. Juara kedua menerima uang pembinaan Rp 400 ribu, dan juara ketiga Rp 300 ribu, ditambah dengan hadiah hiburan 10 ekor ikan pita Emas. Bagi peserta yang mendapatkan ikan Emas ini nilainya mencapai Rp 30.000.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Memancing Ikan ‘NanSuko’, M Dedi membenarkan panitia memberikan hadiah lumayan banyak, untuk para peserta, karena lomba memancing ini sudah menjadi momen tahunan. Diadakan pihaknya untuk masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Ikan Emas sebanyak 100 Kg yang disebar di dalam kolam ikan 5 saudara merupakan sumbangan dari H SN Prana Putra Sohe, juga menjabat Walikota Lubuklinggau. Peserta lombanya memang banyak berasal dari berbagai kelurahan dalam wilayah kota,” ungkap Dedi pada Linggau Pos, kemarin siang.

Ia menambahkan pelaksanaan lomba memancing ikan ini berlangsung satu hari, dan diadakan berdasarkan aspirasi pemancing yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Mereka ingin dilaksanakan acara lomba memancing ikan, ya sekalian hiburan untuk mereka,” ungkap Dedi menambahkan Lomba Memancing akan berakhir pukul 16.00 WIB.

Pantauan di lokasi, ratusan peserta lomba memancing ikan tampak sabar menunggu kailnya ditarik ikan Emas. Dari tiga kolam yang ada, hanya satu di bagian Timur yang dipakai panitia untuk pelaksanaan lomba memancing ikan ‘NanSuko’. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita