oleh

Lomba Mars Meriahkan HUT Korpri

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 46 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas menyelenggarakan lomba paduan suara sebagai upaya untuk memeriahkan momen sakral ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas, Amrullah melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Hamam Santoso mengatakan bahwa dalam perlombaan ini ada 22 peserta yang mendaftar.

Namun, karena kesibukan peserta maka yang hadir ada 15 peserta dari seluruh instansi baik itu di tingkat Kabupaten maupun kecamatan.

“Lomba paduan suara ini ada dua lagu wajib yang dibawakan yaitu Mars Musi Rawas Sempurna ciptaan Pemerintah Daerah dan Mars Korpri ciptaan L Pohan,” kata Hamam Santoso yang sekaligus juri dibidang akademisi musik ini kepada Linggau Pos, Senin (27/11).

Pembukaan lomba paduan suara ini dilakukan oleh Kepala BKPSDM Musi Rawas, H Rudi Irawan yang diwakili langsung oleh Kabid Mutasi dan Kepangkatan Amin Subagja.

“Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirim 13 orang untuk satu tim, selesai pembukaan acara, maka perlombaan langsung dimulai yang dinilai langsung oleh tim juri yaitu praktisi musik Attay, pelaku seni Yayan Rosyidi dan saya sebagai akademisi musik,” tuturnya.

Untuk pemenang sendiri, langsung dipilih tiga tim yaitu juara satu, dua dan tiga. Pengumumannya akan dilakukan saat pelaksanaan upacara HUT Korpri 5 Desember 2017 nanti.

“Harapan kita dari perlombaan ini, anggota Korpri di Musi Rawas lebih memahami lagu Korpri serta lagu wajib Mars Musi Rawas Sempurna,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita