oleh

Lokasi Pintu Exit Tol Belum Final

LINGGAU POS ONLINE – Hingga saat ini pintu exit tol Bengkulu-Lubuklinggau masih belum ditentukan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau masih memperjuangkan agar pintu tol berada di tengah kota. Pertimbangan Pemkot Lubuklinggau untuk tingkat investasi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, H Asril Asri didampingi Kabid Bina Marga (BM), Ibrahim kepada Linggau Pos, Jumat (8/8) mengatakan jika pintu exit tol berada di tengah kota maka Kota Lubuklinggau akan semakin ramai. Rencana awal pintu exit tol Bengkulu-Lubuklinggau akan berada di Kelurahan Watas Lubuk Durian, namun Pemkot Lubuklinggau menyampaikan masukan kepada pihak konsultan agar pintu tol tersebut tidak dipindah.

“Masih dalam pembahasan, kita juga menyampaikan beberapa alasan dan data penunjang lainnya,” jelas Ibrahim.

Ditambahkan Ibrahim, pihak konsultan akan melakukan survei. Jika dinilai sesuai maka akan ditempatkan di tengah kota seperti di kawasan Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan meminta Pemkot Lubuklinggau terus mengawal program ini agar apa yang diusulkan pemerintah disetujui.

“Apa diusulkan harus dikawal agar disetujui,” ungkapnya.(nia)

Rekomendasi Berita