oleh

Lokasi Penetapan Hasil Pilkada Musi Rawas Dipindahkan

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada rencana dari Polres Musi Rawas dan KPU Musi Rawas, untuk memindahkan tempat atau lokasi penghitungan perolehan suara ketika mereka melaksanakan pleno nantinya.

“Rencananya tempatnya akan kita pindahkan. Kemungkinan besar tidak dilakukan di kantor KPU kabupaten Musi Rawas. Mengingat tempatnya yang kurang strategis,” jelas Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy.

Dijelaskan pria dengan melati dua dipundak ini, pemindahan sendiri bukan tanpa alasan. Selain sempitnya lahan KPU Musi Rawas. Letaknya juga berada tempat di pinggir jalan lintas sumatera.

“Kalau kita paksakan, bisa terjadi kemacetan. Yang pasti badan jalan akan terpakai oleh massa,” kata dia.

Belum lagi, dengan adanya kemacetan kendaraan. Tentu akan membuat persepsi yang kurang baik di masyarakat. Begitupun dengan pengguna jalan.

“Ada apa di KPU. Apa KPU rusuh atau ada kejadian apa di KPU. Jadi untuk meminimalisir persepsi yang kurang baik, perlu kita pindahkan area penghitungan suara,” jelasnya.

Disinggung daerah mana atau kantor apa yang bakal menjadi tempat penghitungan suara nantinya?

“Bukan menjadi rahasia. Tetapi akan kita bicarakan terlebih dahulu. Dimana temat yang strategis, tidak mengganggu dan memudahkan aparat keamanan untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan,” jelas dia singkat.(*)

Rekomendasi Berita