oleh

LLI Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Lansia

LinggauPos Online – LEMBAGA Lanjut Usia (LLI) Kota Lubuklinggau sukses memperingati Hari Lansia 2019. Kegiatan yang biasanya diperingati setiap 29 Mei itu, dimeriahkan LLI Lubuklinggau 25-26 Juli 2019.

“Kami mengadakan Lomba Senam Lansia se-Kota Lubuklinggau. Diikuti 10 regu dari 6 kecamatan. Menghasilkan juara 1, 2 dan 3. Usai Senam Massal dilanjutkan dengan anjangsana ke panti asuhan,” ungkap Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia 2019, Zunaidi di hadapan peserta Senam Massal Hari Lansia, Jumat (26/7).

Ketua LLI Kota Lubuklinggau, H Ahmad Baidjuri Asir senam bersama ratusan lansia di Taman Kurma Kompleks Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuklinggau, Jumat (26/7).

Momen itu dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) H Tarmizi, Ketua BAZNas Lubuklinggau H Rizali Wazier, Ketua PWRI Syamsul Anwar, Ketua Lembaga Adat H Abu Nawas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Herdawan, Ketua Harian Yayasan Jantung Indonesia Kota Lubuklinggau dr H Mast Idris dan masih banyak lagi.

Sementara Ketua LLI Kota Lubuklinggau, H Ahmad Baidjuri Asir di hadapan tamu undangan menjelaskan setiap tahun LLI mengadakan peringatan Hari Lansia. Ini sudah masuk tahun kelima.

“Pada tahun pertama, malah kami bisa mengadakan HUT LLI se-Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipusatkan di Kota Lubuklinggau. Dikunjungi lebih kurang 300 lansia dari luar Kota Lubuklinggau. Tahun-tahun sebelumnya kami selalu berbagi dengan para lansia. Alhamdulillah kami bisa menyiapkan lebih dari 100 bingkisan yang kami kemas dalam bentuk doorprize,” tuturnya.

Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani (paling kiri) menyerahkan hadiah utama satu unit sepeda gowes kepada peserta Senam Massal.

Ayah dari Hj Yetti Oktarina Prana (Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau) ini mengungkapkan rasa syukurnya, atas kepedulian Pemkot Lubuklinggau yang menyumbang empat buah sepeda sebagai hadiah utama Senam Massal, kemarin.

Baidjuri juga mengapresiasi dukungan Kepala SMKN I, SMKN 2, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 2, SMAN 6, SMAN 9, SMAN 3, Camat Lubuklinggau Barat I, Camat Lubuklinggau Timur I, Camat Lubuklinggau Barat II dan Camat Lubuklinggau Utara II. Bantuan juga diberikan oleh SMPN 11, SMPN 14, SMPN 8, SMPN 13, STKIP PGRI Lubuklinggau dan pribadi Yulita Anggraini.

Ia berharap, semoga ke depan seluruh kepala sekolah, camat dan lurah bisa mendukung kegiatan yang diadakan para lansia ini.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani saat membuka kegiatan ini menjelaskan, LLI bukan hanya ada di Lubuklinggau. Namun ada di seluruh Indonesia. Karena lembaga ini tempatnya kita silaturahmi. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif, maka bisa membuat lansia di Kota Lubuklinggau makin produktif.

Pemkot Lubuklinggau selalu mendukung apapun yang dilakukan LLI. Namun karena anggaran terbatas, maka kemampuan membantu LLI menyesuaikan. Ia mengharapkan LLI Lubuklinggau tetap punya kegiatan-kegiatan positif. Maka mohon bantuan camat dan puskesmas khususnya.

“Tadi dilaporkan ada camat yang kurang peduli. Sehingga tidak mengirim utusan ke acara ini. Maka ini jadi catatan kami. Semoga ke depan semua kecamatan bisa berpartisipasi,” jelasnya.(lik)

Rekomendasi Berita