oleh

LLI Ajak Anak Muda Kunjunggi Objek Wisata

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU ULU – Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Lubuklinggau, mengunjungi destinasi wisata kampung warna warni yang ada di Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II.
“Ini sebagai contoh untuk anak-anak muda, yang tua saja butuh refresing dengan mengunjungi objek wisata menghilangkan penat, apalagi yang masih muda,”kata ketua LLI Kota Lubuklinggau, H Badjuri Asir, Sabtu (11/11).
Bahkan, dilanjutkan Badjuri dirinya selaku tokoh masyarakat juga, akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau dan Dinas Pendidikan Kota Lubuklingau, supaya objek wisata yang satu ini sellau ramai dikunjunggi. Sebab, itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Kita akan koordinasi dengan dinas terkait, supaya tempat ini selalu ramai. Paling tidak, setiap hari minggu ada anak-anak sekolah yang bekunjung. Saya rasa, kalau digilirkan semua sekolah, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA, paling dalam setahun satu sekolah cuma sekali, sehingga setiap mingu selalu rame,”jelasnya.
Dilanjutkan Badjuri, wisata di kampung warna-warni bisa dijadikan ruang belajar terbuka untuk peserta didik. Disini, guru dapat memberi tugas ke mereka, yang berkaitan dengan pelajaran yang diajarkan ke sekolah.
Selain itu, ditambahkan Badjuri masih ada objek wisata yang dimiliki Kota Lubuklinggau, yakni Bukit Sulap dan Air Terjun Teman, kedua tempat yang sdebelumnya terkenal angker, disulap jadi tempat yang enak dan nyaman untuk dikunjunggi.
“Bukan itu saja, kita juga sudah memiliki wisata religi, yakni lpangan kurna Masjid Agung As-Salam. Harapan kita, semua ini dapat jadi magnet masyarakat wilayah kabupaten/kota tetangga untuk mengunjunggi kita,”harapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita