oleh

LKPJ Bupati Mura Diterima

BUSI RAWAS – Setelah sempat tertunda, akhirnya Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas (Mura) tahun 2018, bisa dilaksanakan, karena telah diterima komisi DPRD Kabupaten Mura. Bahkan, langsung dilakukan kesepakatan bersama dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mura, Sabtu (29/6).

Sebelum dilakukannya pengesahan, empat Komisi DPRD Mura menyampaikan beberapa masukan dan saran yang sifatnya untuk pembangunan daerah. Setelah komisi dewan menyampaikan hasil laporannya masing-masing, berdasarkan rapat dengan mitra kerjanya.

Ketua DPRD Kabupaten Mura, Yudi Fratama mengatakan Raperda tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD tahun 2018, disetujui dan dapat ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Mura.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada komisi-komisi dewan, yang telah melakukan pembahasan tentang Raperda pertanggungjawaban APBD Kabupaten Mura tahun 2018. Sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, tentunya hal ini adalah atas kerjasama dan koordinasi dengan baik.

Mengutamakan fungsi kemitraan antara legislatif dan eksekutif, guna meningkatkan pelaksanaan kegiatan dalam membangun daerah.

Selain itu, Bupati Mura juga mengharapkan dukungan dari anggota dewan, terhadap berbagai kebijakan-kebijakan, dalam rangka membantu program Pemda, serta langka-langka yang mendorong kemajuan guna mewujudkan Kabupaten Mura Sempurna di tahun 2021 nanti.

“Semoga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” harapnya. (aku)

Rekomendasi Berita