oleh

Listrik Prabayar Diminati

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sedikitnya 21.000 pelanggan PLN di Kabupaten Musi Rawas (Mura) sudah beralih dengan listrik prabayar. Hal ini berdasarkan data dari PT PLN Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Area Lahat Rayon Muara Beliti, Kabupaten Mura sejak terhitung dari 2016 hingga 2018.

Kemudian, migrasi dari listrik pasca bayar dengan listrik prabayar ini sangat penting untuk masyarakat, karena dapat mengetahui jumlah pemakaian. Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena dapat memangkas tunggakan pelanggan hingga miliaran rupiah.

Bahkan, PLN WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti melakukan sosialisasi kepada Dinas, kemudian ke Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa. Dengan harapan masyarakat keunggulan menggunakan listrik prabayar.

Manager PT PLN WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti, Rizal Alpian mengungkapkan kalau sekarang masih cukup banyak masyarakat yang belum menggunakan listrik prabayar.

“Memang kalau mau dirata-rata, hampir setiap desa sudah ada yang menggunakan listrik prabayar. Namun, sampai sekarang secara keseluruhan baru 21 ribu pelanggan yang sudah beralih ke listrik prabayar,” kata Rizal Alpian kepada koran ini, Jumat (28/9).

Sedangkan, untuk jumlah secara keseluruhan masyarakat yang berlangganan dengan PT PLN WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti lebih kurang sebanyak 81 ribu, sehingga pencapaian yang sudah bermigrasi ke listrik prabayar baru 20 persen.

“Kita memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah migrasi ke prabayar, karena mereka sudah mengetahui keuntungannya. Kemudian kalau ada masyarakat yang mau beralih ke listrik prabayar, cukup menghubungi 123 atau langsung datang ke kantor,” imbaunya.(dlt)

Rekomendasi Berita