oleh

Listrik Padam, Sinyal Ponsel Hilang

LINGGAU POS ONLINE – Pelayanan provider yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kecamatan Karang Jaya, Desa Bukit Langkap dikeluhkan. Pasalnya, setiap listrik padam sinyal jaringan telepon seluler ikut terputus. Hal ini sangat menghambat aktivitas warga yang hendak menghubungi rekan kerja maupun kerabatnya melalui ponsel.

Menurut warga setempat, Sumar (27) kondisi ini sudah satu tahun belakangan ini, jaringan seluler di desanya terputus bertepatan dengan padamnya aliran listrik.

“Tiap kali listrik padam, sinyal hilang, kalau kita hendak menelepon di layar tertulis hanya panggilan darurat,” keluh Sumar, Jumat (21/06).

Dirinya selaku pelanggan provider Telkomsel, berharap provider memperhatikan pelanggan yang berada di desanya maupun di wilayah Muratara pada umumnya.

Meningkatkan pelayanan seperti jaringan seluler kuat sehingga konsumen provider yang hendak menelepon tidak terganggu dan mudah untuk mengakses internet melalui smartphone.

“Menelepon saja susah kalau listrik padam, apalagi maupun akses internet,” keluhnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Ardi (34) juga warga Desa Rantau Jaya, mengatakan bahwa di wilayah desanya juga terjadi hilang sinyal saat pemadaman listrik.

“Kalau mati lampu hilang sinyal. Bagaimana warga mau lancar mengakses internet. Sementara pelayanan umum seperti pemesanan tiket pesawat, kereta api, BRI Link, pembayaran listrik semua ikut terganggu karena jaringan handphone Android yang tanpa sinyal,” katanya.

Hal itu, tentu menghambat aktivitas masyarakat apa lagi mau mengakses jaringan internet tidak bisa sama sekali.

“Kami harapkan adanya penambahan daya agar memperkuat jaringan seluler ini saat pemadaman jaringan PLN,” harapnya. (fji)

Rekomendasi Berita