oleh

Lisda Guru Favorit 2017

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Lisda Gustina, guru SMP Negeri 2 Model Lubuklinggau, tadi malam dinobatkan sebagai Guru Favorit Kota Lubuklinggau 2017.

Wajah Pembina OSIS ini berbinar-binar. Ia tak menyangka akan mencapai gelar itu pada momen Silampari Mencari Bakat V, Senin (27/11).

Farra dan Cerryna, Siswa SMP Negeri 2 Lubuklinggau yang melihat bagaimana wajah haru sang guru, langsung memberi ucapan selamat. Selain dari sisi polling, Lisda juga harus menghadapi tantangan pertanyaan dari juri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, PGRI Lubuklinggau juga internal Silampari.

“Kami bangga guru kami terpilih menjadi guru favorit se-Kota Lubuklinggau,” jelas Farra.

Ia mengungkapkan, tak sia-sia dukungan yang siswa-siswi SMP Negeri 2 Lubuklinggau berikan untuk guru inspiratif tersebut.

“Kami memang sudah berkeyakinan Ummi Lisda menang,” tutur Farra lagi.

Perlu diketahui, event yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Guru Nasional itu sudah dilaksanakan sejak 28 Oktober 2017 lalu.

Menurut General Manajer (GM) Harian Silampari, Budi Santoso melalui Ketua Panitia, Elpan menjelaskan terlaksananya kegiatan tersebut, tak terlepas dari dukungan Disdikbud Kota Lubuklinggau.

Sejak awal dilaksanakan, ada 85 SD dan 15 SMP se-Kota Lubuklinggau yang mengikutinya.

“Dari tahapan seleksi internal Silampari, mengerucut jadi tinggal 17 SD dan 10 perwakilan SMP yang memang memenuhi syarat pencapaian poling,” kata Elpan.

Ia berharap agar usai terselenggaranya kegiatan ini, guru-guru di Lubuklinggau kian bersemangat dalam mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, H Tamri dengan terselenggaranya kegiatan ini, guru-guru lebih bersemangat lagi untuk memperhatikan anak didik.

“Sebab dari sisi kompetensi sosial, guru harus mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati,” kata H Tamri.

Selain mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan tersebut, Tamri juga berpesan kepada guru yang terpilih sebagai favorit bisa jadi contoh di sekolah.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita