oleh

Linmas Harus Paham Tugasnya

LINGGAU POS ONLINE – Ratusan Petugas Linmas di wilayah Kecamatan Megang Sakti, mengikuti pelatihan bersama tiga pilar Kamtibmas dalam rangka menyambut Pemilu 2019. Pelatihan itu bertempat di Kantor Polsek Megang Sakti, Rabu (10/4).

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Hendrawan mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, tentang tugas dan tanggung jawab pada saat melaksanakan tugas di TPS pada 17 April 2019.

“Selain itu, menjalin tali silaturahmi dan kerjasama yang baik,” kata Hendrawan.

Hendrawan mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, apabila terjadi adanya indikasi pelaku teroris  garis keras di desa yang dapat meresahkan masyarakat. Ketika menemukan itu, dilaporkan ke aparat penegak hukum terdekat.

“Kami harapkan agar para Linmas dapat menjadi Mitra Kamtibmas yang dapat menyampaikan kepada masyarakt, terkait informasi (Pengetahuan, red) yang didapat dari materi kegiatan ini,” harapnya.

Camat Megang Sakti, Herry Akhmadi mengatakan Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

“Ya, kita harap dengan adanya pelatihan ini, semoga para Linmas paham dengan tugasnya di masyarakat,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita