oleh

Lini Belakang Persija Mulai Lengkap

LINGGAU POS ONLINE- Persija Jakarta sudah memulai petualangannya di bursa transfer Liga 1 Indonesia 2010. Setelah memperpanjang kontrak beberapa pemainnya, langkah awal yang diambil tim berjuluk Macan Kemayoran itu adalah mendatangkan Alfath Faathier.

Kabarnya, Alfath didatangkan secara cuma-cuma setelah klub lamanya Madura United berakhir usai kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 berakhir. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu bakal terikat kontrak dengan tim kebanggaan masyarakat Ibukota tersebut selama tiga tahun.

Bagi Persija, hadirnya Alfath bakal membuat amunisi Macan Kemayoran khususnya di posisi bek sayap semakin lebih baik. Hal itu dikarenakan, Persija memang kurang sumber daya di posisi tersebut.

Ya, kini Persija hanya memiliki Rezaldi Hehanusa sebagai bek kiri murni setelah Dany Saputra dilepas. Sementara, pos bek kanan Persija dihuni oleh pemain-pemain senior yakni, Ismed Sofyan dan Tony Sucipto.

Tentunya, kehadiran Alfath sangat membantu jika diantara ketiga pemain tersebut mengalami kendala. Apalagi, Alfath dapat bermain sama baik meski dipasang di posisi bek kanan ataupun kiri.

Di musim 2019, saat masih berseragam Madura United, Alfath memiliki catatan cukup gemilang, dimana ia tampil 26 kali dengan 8 kali bermain 90 menit penuh, sanggup mengemas dua gol plus enam assist. Itu merupakan catatan bagus bagi pemain yang berprofesi sebagai pemain bertahan.

Tidak hanya itu, selain bisa bermain sebagai bek sayap, Alfath yang pernah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Semua alasan itu yang membuat Persija tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

“Persija resmi memboyong Alfath Faathier,” ungkap Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (30/12) kemarin.

“Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” tambah Ferry.

Sementara itu, Alfath sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persija. Dia berjanji bakal memberikan seluruh kemampuannya untuk bisa membawa Macan Kemayoran meraih gelar juara di kompetisi musim mendatang.

“Suatu kebanggan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan The Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” tutur Alfath.

Lebih lanjut, Alfath juga menjelaskan alasanya menerima tawaran Persija Jakarta. Menurutnya, salah satu alasannya adalah faktor keluarga yang sangat mendukung dirinya untuk melanjutkan kariernya bersama Macan Kemayoran.

Terlebih diakui pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu bahwa dirinya sangat menyukai tantangan. Pemain binaan akademi Persib Bandung itu bertekad untuk membawa Persija Jakarta meraih juara dan berlaga kembali di kompetisi Asia seperti dua tahun lalu.

“Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara,” tambah Alfath.

Disinggung mengenai persaingan di bek sayap Persija, dimana tim Macan Kemayoran itu masih memiliki Ismed Sofyan maupun Rezaldi yang berada di posisi yang sama, Alfath mengaku tidak mempermasalahkannya. Baginya, semua menjadi keputusan pelatih adalah yang terbaik untuk setiap pertandingan. “Bagi saya persaingan itu tidak ada. Saya serahkan ke Pelatih. Mau bermain 5 menit, 10 menit, saya siap,” tandasnya.

Sumber : Fin

 

 

 

Rekomendasi Berita