oleh

Lingkar Selatan Butuh 100 PJU

LUBUKLINGGAU – Jalan Lingkar Selatan bakal dipasang 100 titik Penerangan Jalan Umum (PJU), Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah menyiapkan Rp8 miliar untuk PJU. Anggaran tersebut digunakan untuk pemasangan baru, maupun penggantian aksesorir PJU yang rusak.

Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau, Misno kepada Linggau Pos, Senin (14/1) mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan rekap skala prioritas pemasangan PSU sebelum masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Untuk pemasangan baru kita fokus di Jalan Lingkar Selatan 100 unit, sedangkan peningkatan penggantian LED di Jalan Jendral Sudirman, belakang Kapolres Lubuklinggau, dan dari SMA N 1 Kota Lubuklinggau hingga ke Pasar Pemiri,” jelas Misno.

Menurut Misno, selain selaian pengadaan PJU Disperkim Kota Lubuklinggau juga bakal memasang lampu sorot di Taman Olahraga Silampari (TOS). Ada juga pengadaan satu unit mobil sky lift, dan lampu hias menara di komplek Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

“Untuk kelistrikan diperkirakan Rp8 Miliar yang bersumber dari APBD Kota Lubuklinggau, tapi kami juga mengajukan bantuan di APBN melalui Kementrian Energi dan SDM,” ungkap Misno.(nia)

Rekomendasi Berita