oleh

Linggau Fashion Show Usung Dayang Torek, Tonjolkan Batik Durian

LINGGAU POS ONLINE –  Sosok putri cantik yakni Dayang Torek menjadi tema yang diusung diajang Linggau Fashion Show oleh desainer lokal asal Kota Lubuklinggau, Yuliana Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan di atrium Lippo Mall Lubuklinggau, Rabu (15/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Lubuklinggau menampilkan atau memeragakan 30 pakaian.

“Kalau desain yang ditampilkan, saya ngambil tema Dayang Torek dengan menonjolkan batik khas durian. Jadi tema dayang torek, tema Lubuklinggau saja,” kata Yuliana Fitri yang biasa dipanggil Ulik.

Menurut Ulik, sosok Dayang Torek merupakan putri cantik, anggun dan menjadi kebanggaan Kota Lubuklinggau. Sehingga diperhelatan Linggau Fashion Show tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

“Karena dia saking cantiknya, semua orang tertarik. Sama harapannya dengan tema ini Lubuklinggau jadi satu tempat yang menarik bisa menarik banyak hal,” ujarnya.

Ia mengharapkan Kota Lubuklinggau akan memiliki industri fashion yang bagus kedepannya. “Karena rencana kedepan sama Ketua Dekranasda  memang saya akan menjadi konsultan industri fashion di sini,” timpalnya.

Apalagi menurutnya, Kota Lubuklinggau memiki khas tersendiri yakni Batik Durian. “Kalau durian kan mencerminkan Karakter Lubuklinggau sendiri dengan durinya sebagai pelindung. Jadi, kita itu sebenarnya karakternya Lubuklinggau keras, tapi kan dalamnya baik,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan, dengan adanya Batik Durian menjadi ciri khas tersendiri bagi Lubuklinggau. “Karena kita ini wilayah pemekaran, awalnya tidak ada ciri khas. Adanya Batik Durian menjadikan Lubuklinggau memiliki ciri khas,” ia mengatakan. (*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita