oleh

Lima Senpira Dipotong-potong Dengan Gerinda

BB Hasil Kejahatan Dimusnahkan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Sebanyak 26 Barang Bukti (BB) hasil kejahatan dari kasus narkoba jenis ganja dan sabu dimusnahkan.

Rinciannya 7 BB kasus narkoba jenis sabu, 19 barang bukti ganja, dan barang bukti senjata api 5 pucuk masing-masing empat pucuk senjata api rakitan jenis kecepek dan satu pucuk jenis revolver.

Pemusnahan berlangsung di halaman kantor Kejari Empat Lawang, Selasa (16/1). Barang bukti ganja, pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di dalam drum yang disiapkan.

Aroma menyengat sempat tercium di halaman kantor Kajari Empat Lawang, saat barang bukti ganja dibakar. Namun para peserta yang hadir sudah siap menutup hidung dengan masker yang disiapkan terlebih dulu, sementara pemusnahan barang bukti berupa sabu-sabu dengan dilarutkan ke dalam air.

Sedangkan lima pucuk senjata api, dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gerinda.

Pemusnahan barang bukti ini dihadiri langsung Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan, Kepala BNN Empat Lawang,  AKBP Amancik Marzuki, Danramil Tebing Tinggi Kapten Sudiyono, Kepala Kankemag Empat Lawang Saidi, serta Kepala dinas kesehatan, Rr Endang dan perwakilan Dinas Sosial.

Kajari Empat Lawang, Ronaldwin mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan kasus yang sudah inkrah tahun 2017.

“Barang bukti dimusnahkan kasus inkrah 2017. Untuk perbandingan kasus antara tahun 2017 dengan kasus 2016 lalu, tidak ada peningkatan dan penurunanya pun cenderung tidak nampak,” ungkap Ronaldwin.

Lanjut Ronaldwin, saat ini masih ada beberapa kasus sedang ditangani aparat kepolisian dan BNN Empat Lawang. Antara lain, kasus ladang ganja dengan barang bukti puluhan batang ganja.

“BB-nya sudah ada, tapi kasusnya belum inkrah,” imbuhnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita