oleh

Lima Sekolah Digagas Ramah Anak

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Program Musi Rawas Cerdas Sempurna, mengagas munculnya sekolah-sekolah sehat, hijau dan ramah anak. Khusus program Sekolah Ramah Anak (SRA) Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas, H Sukamto Minggu (4/2) menjelaskan, untuk menentukan SRA pihaknya bekerja sama dengan DPPPA. Karena instansi yang dipimpin H Ahmadi Zulkarnain itu, dinilai memiliki SDM yang mumpuni untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap sasaran SRA.

Dari program Mura Cerdas Sempurna pekan lalu, ada 34 kepala SD/MI, tujuh Kepala SMP dan enam kepala PAUD di Kecamatan Tugumulyo yang mendeklarasikan diri untuk mengimplementasikan SRA menuju Musi Rawas Layak Anak 2018.
Menurut Sukamto, ini tidak hanya akan dilakukan di Tugumulyo. Namun juga 13 kecamatan lain di Kabupaten Musi Rawas.

Salah satu SRA di Kecamatan Tugumulyo itu adalah SDN H Wukirsari. Sekolah terakreditasi A yang dipimpun Maryani ini telah mendapat pembinaan khusus dari BPPPA. Pemilihan SDN H Wukirsari juga didukung oleh Camat Tugumulyo.
Oleh karena itu, Maryani berkomitmen mewujudkan SDN H Wukirsari yang nyaman jadi tempat belajar anak.

Selain itu, secara kontinu ia menyosialisasikan kepada orang tua, guru dan pemerintah setempat untuk mendukung program tersebut.

Terutama untuk memberikan pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita